Skip to main content

Ternyata, Presiden Sukarno Seorang Pecinta Pusaka

Bung Karno Kabarnya Memiliki pusaka, serta benda pusaka yg melindunginya. Akan tetapi, hal tersebut kerap kali dibantahnya. Bahkan juga, dalam pidato pelengkap Nawaksara, Soekarno rujuk mengatakan, bahwa lolosnya dia dari usaha pembunuhan itu cuma dikarenakan perlindungan Allah SWT semata.

" Sukur alhamdullilah, saya dalam seluruhnya moment itu dilindungi oleh Tuhan. Apabila tdk, semestinya saya udah mati terbunuh. Serta kemungkinan, dapat saudara namakan Tragedi Nasional, " kata Soekarno dalam pidatonya. 


Walau info itu udah kerap diungkapkan Soekarno, warga konsisten saja menganggapnya juga sebagai orang sakti. Lebih-lebih, udah bukan hanya rahasia umum bila Soekarno di kenal juga sebagai peminat benda pusaka. Berapa ajimat yg di yakini beberapa orang dipunyai Soekarno merupakan Aji Lembu Sekilan. Ajimat ini konon dipunyai Patih Gajah Mada. Kehebatan ajimat ini bisa buat perlindungan pemegangnya dari bahaya.

Ajimat serta benda pusaka lain yg di yakini dipunyai Soekarno merupakan Wesi Kuning. Berapa orang dekat Soekarno yakin, dimanapun dia pergi tetap mengantongi benda pusaka sebesar lidi ini di busananya. Faedah benda ini samadengan Aji Lembu Sekilan. Ajimat ini konon pernah dipunyai oleh Adipati Menakjinggo yg laksanakan perlawanan pada Majapahit utk mengawini Ratu Majapahit Dewi Suhito.

Pemegang benda pusaka ini, di yakini dapat terlindung dari bermacam mara bahaya serta kejahatan musuh. Konon infonya, pusaka ini udah dimusnahkan serta serpihan kecilnya saja yg dipegang Soekarno. Lolosnya Soekarno dalam bermacam usaha pembunuhan, dimulai dari pelemparam granat di Cikini, serangan bom sampai penembakan kala salat Idul Adha, jadi lebih kuatkan wacana ajimat serta pusaka itu.

artikel menarik lainnya:

Benda keramat lain yg dipunyai Soekarno merupakan tongkat komando yg tetap dibawa dimanapun dia pergi. Tongkat itu di yakini miliki kapabilitas gaib, dikarenakan memuat keris pusaka yg benar-benar sakti.

Tongkat komando Soekarno di buat dari Kayu Pucang Kalak. Kayu model ini di anggap miliki faedah kanuragan. Jika di taruh diatas air, jadi bayangan kayu ini dapat serupa ular yg lagi tengah berenang.

Juga sebagai seseorang panglima paling tinggi, Bung Karno tetap memanfaatkan seragam kebesarannya yg bergaya militer. Dalam tiap tiap penampilannya, sang putera fajar gak pernah lupa membawa tongkat komando yg menaikkan kegagahannya.



Seperti dilansir dari Ensiklopedi Keris karya Bambang Harsrinuksmo, jumlah tongkat komando yg dipunyai Bung Karno diyakini banyak tiga buah. Tongkat komando yg di buat dari paduan kayu, gading serta perak berukir itu konon memuat sebilah tombak kecil yg sakti mandraguna.

Kala Bung Karno jatuh dari kursi kekuasaannya pada 1967, tongkat komando punyanya lantas jadi legenda yg di ceritakan dari mulut ke mulut.

Tidak hanya tongkat komando, Bung Karno juga diyakini miliki beberapa keris pusaka. Lebih kurang th. 1955 tersebar potret resmi pertama serta salah satu yg menghadirkan seseorang presiden RI menggenggam keris.

Di poto itu Bung Karno tengah menggenggam sebilah keris berwarangka sandang walikat berlapis silih asih emas serta perak. Kala itu Presiden Soekarno berdiri tegap dengan menggenakan seragam putih TNI Angkatan Laut berkancing keemasan komplet dengan isyarat pangkatnya.

Akan tetapi, sampai waktu ini kepastian kepemilikan keris itu oleh Bung Karno serta keberadaannya masihlah jadi misteri.

Sehabis Bung Karno meninggal dunia pada 1970, narasi pusaka keris yg dipunyai Bung Karno jadi lebih melegenda. Di antaranya ada narasi bab kepemilikan enam buah keris yg di dapatkan dari salah seseorang pamannya pada 1920-an.




Walaupun pernah menampik, Soekarno yg kala itu akan pergi ke Bandung utk selesaikan kuliahnya di ITB selanjutnya terima enam keris itu juga sebagai barang titipan. Akan tetapi keris itu selanjutnya dikembalikan ke cucu pamannya pada akhir th. 1964.

Enam keris itu pernah dimandikan oleh Almarhum Widyosastrosetika, salah seseorang abdi dalam Keraton Yogyakarta. Menurut dia satu dari enam keris itu miliki keunggulan lebih dikarenakan menjadi keris dapur betok tangguh Singosari. 

Tidak hanya enam keris itu, Bung Karno juga diyakini miliki tiga bilah keris warisan Raja Sisingamangaraja XII. Tiga keris itu diamanahkan keluarga Raja Sisingamangaraja XII terhadap Bung Karno kala menekuni pengasingan di Sumatera Utara pada waktu penjajahan Belanda. 



Akan tetapi, sehabis periode pengasingannya tuntas, tiga keris itu tdk pernah dibawa Bung Karno keJakarta.

Walaupun banyak yg mengaitkannya dengan perihal gaib serta spiritual, Bung Karno sendiri di kenal juga sebagai sosok yg benar-benar rasional. Menurut istrinya Ibu Fatmawati, Bung Karno tdk pernah yakin soal-soal gaib.

Inilah Pusaka dan Mustika Ilmu pelet Semar Mesem Praktis!

Popular posts from this blog

Luar Biasa! Khasiat Pengasihan Ya Wadudu Akan Membuat Anda Takjub

Ilmu Pengasihan Mahabbah Ya Wadudu - Ilmu pengasihan (mahabbah) Al Wadudu ada kemungkinan merupakan salah satunya mahabbah yang di ambil dari manfaat asmaul husna. Dikatakan sebagai Ilmu pengasihan al wadudu. Dikarenakan Ilmu mahabbah pengasihan ini memakai bacaan Ashaul Husna, Al Wadudu, menjadi wasilah.

Amalan Pengasihan Mahabbah Hizib Magrobi, Amalan Penakluk Jodoh

Amalan Pengasihan Mahabbah Hizib Magrobi, Amalan Penakluk Jodoh - Hizib Maghrobi merupakan diantara satu Ilmu pengasihan batin yg cukup kondang di dunia spiritual. Ilmu langka yg kepopulerannya setara dengan Asma’ Sunge Rajeh, Asma’ Suryani, Asma’ Kaf 40 serta ilmu-ilmu langka yang lain. Dimaksud langka lantaran Ilmu pengasihan ini tak sembarang orang memilikinya.

Apa saja Khasiat Batu Mustika Air? Ini Dia Jawabannya

Batu MustikaAir atau kadang-kadang juga dimaksud buntat air. Mustika ini saya peroleh disebuah sungai umum tempat pemandian yang mempunyai mata air serta pancuran tempat berendam. Saat lagi berendam di bawah pancuran jadi temukan ini. Mustikanya bulat seperti bulat kelereng namun agak kecil, serta anehnya di dalam mustikanya seperti ada rambut mengambang serta hanya sehelai. Banyak kawan menduga mustika ini dapat menyingkirkan tangan diair namun sesudah dicoba tak dapat, maka dari itu juga disebutkan mustika ambar. Untuk tuah umumnya mustika ini digunakan juga sebagai penglaris dalam melakukan bisnis serta berupaya, mempermudah rezeki dalam semuanya, mempermudah memperoleh rekan usaha serta rekanan bahkan juga tingkatkan kesejahteraan usaha. Bersihkan aura negatif serta pancarkan aura positif hingga bikin orang yang lihat jadi suka bergaul. Banyak yang katakan juga untuk penyembuhan dalam seluruhnya jenis penyakit, langkahnya mustika dimasukkan di air serta diminum. Dapat pu